6723812323954065981

Ini Kata Pj. Bupati Barut Saat Pimpin Upacara Hari Pramuka ke 63 tahun 2024

Penulis : harapank - Jumat, 23 Agustus 2024 09:52 WIB - 334 Views

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 63 dan pembukaan ajang kreasi Pramuka Penggalang dan Penegak Tingkat Kabupaten Bariro Utara tahun 2024 yang di dilaksanakan dihalaman kantor Bupati Barito Utara, Muara Teweh. Upacara peringatan hari pramuka dipimpin langsung oleh pejabat Bupati Barito Utara didampingi unsur kepala perangkat daerah, unsur Forkompinda serta diikuti oleh peserta pelajar dari tingkat SLTP dan SLTA sederajat.

Setiap tanggal 14 Agustus, masyarakat Indonesia merayakan Hari Pramuka sebagai bentuk penghormatan terhadap gerakan kepanduan yang telah menjadi bagian penting dari sejarah bangsa. Hari Pramuka telah dicetuskan oleh Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno, pada tahun 1961, dengan tujuan untuk menyatukan semua gerakan kepanduan yang ada di tanah air.

Dalam sambutan ketua kwartir gerakan pramuka Indonesia, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso yang dibacakan oleh Pj. Bupati, Drs. Muhlis sekaligus Majelis pembimbing cabang gerakan pramuka menyampaikan gerakan pramuka telah melakukan adaptasi teknologi, memberikan pelatihan kepemimpinan kepada generasi muda secara berkelanjutan, mengembangkan program kewirausahaan dalam rangka kontribusi pada pembangunan ekonomi nasional, dan gerakan pramuka harus melakukan transformasi kurikulum agar bias beradaptasi dengan kebutuhan zaman saat ini dan pada masa yang akan datang.

“Kepada seluruh anggota gerakan pramuka di seluruh penjuru tanah air inonesia saya mengucapklan selamat memperingati hari pramuka ke-63 tahun 2024. pada kesempatan yang baik ini, atas nama gerakan pramuka saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada pemerintah republik indonesia yang selalu mendukung program-program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh gerakan pramuka. semoga Allah SWT meridhoi upaya dan langkah kita semuanya untuk dapat mewujudkan pramuka yang lebih baik dan handal.” tutup Drs. Muhlis mengakhiri sambutan ketua kwartir gerakan pramuka, Jumat (23/8/24)

Syahmiludin A. Surapati selaku ketua kwartir apramuka cabang Barito Utara dalam laporannya menyampaikan upacara hari pramuka ke 63 tahun 2024 mengusung tema “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI” dan dengan motto “Satyaku Kudaemakan, Darmaku Kibaktikan”. Pada peringatan hari pramuka ke 63, juga dilaksanakan pembukaan ajang kreasi Pramuka Penggalang dan Penegak Tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2024.

“Kegiatan Hari Pramuka ke 63 dan ajang kreasi Pramuka Penggalang dan Penegak Tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2024 bertujuan untuk membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan serta memupuk persaudaraan dan persatuan dikalangan pramuka penggalang dan penega. Ajang kreasi Pramuka Penggalang dan Penegak diikuti oleh pelajar diikuti oleh pelajar SLTP tingkat penggalang se Kabupaten Barito Utara dengan jumlah 560 orang dan tingkat SLTA tingkat penegak dengan jumlah 360 orang dan jumlah keseluruhan tingkat penggalang dan penegak dengan jumlah 920 orang” Tutup Syahmiludin A. Surapati.(is)

Related Posts

Rekomendasi