6723812323954065981

Pj Bupati Secara Resmi Buka Kegiatan Coaching Clinic dan Technical Meeting I Drum Corps North Barito

Penulis : harapank - Minggu, 18 Agustus 2024 02:35 WIB - 334 Views

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis buka secara resmi kegiatan Coaching Clinic dan Technical Meeting I Drum Corps North Barito 2024, di aula Bapeddalitbang, Muara Teweh, Minggu (18/8/2024).

Dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Muhlis didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan kemasyarakatan Setda Barito Utara drg Dwi Agus Setijowati, Kapolsek Teweh Tengah AKP Yahyu Satiyo Bidiarjo, Ketua KONI Deddy Suryana, Ketua PDBI Barito Utara Roby Cahyadi dan President Asian Marching Band Confederation, Sehat Kurniawan Saiman serta undangan lainnya.

Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Barito Utara, Roby Cahyadi, mengatakan Coaching clinic dan Technical Meeting dapat diartikan sebagai suatu tempat atau sesi dimana individu atau kelompok memberikan bimbingan atau pelatihan. Dengan tujuan meningkatkan ketrampilan, pengetahuan, atau pencapaian mereka dalam suatu bidang tertentu, dalam hal ini yaitu mengenai drum corps.

“Kegiatan nantinya dilaksanakan juga bertujuan mempersiapkan Drum Corps Notrh Barito Festival 2024 yang direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 2-3 November tahun 2024 dalam perebutan piala bergilir Drum Corps North Barito,” kata Robyu Cahyadi.

Dikatakan Roby Cahyadi dalam kegiatan Drum Corps Notrh Barito Festival 2024 yang akan dilaksanakan nantinya terbuka untuk umum dari tingkat TK, SD/MI, SLTP, SLTA maupun untuk umum.

Lebih lanjut ia menjelaskan kategori yang dilombakan nantinya yaitu, Marching Show Band, Street Parade, Drum Line Battle, dan Color Guard Contest.

“Diharapkan dengan dilaksanakan coaching clinic dan technical meeting dapat menjadi ruang untuk untuk berinovasi dan mencari solusi dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan,” imbuhnya.

Sementara Pj Buapti Barito Utara Drs Muhlis dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan kesempatan berharga bagi kita semua untuk memperdalam pengetahuan, meningkatkan keterampilan, serta memperkuat kerjasama di dalam dunia drum corps.

“Sebagai platform untuk berbagi ilmu dan pengalaman, coaching clinic ini akan memberikan wawasan baru dan strategi yang dapat diterapkan dalam pengembangan performa kita. Sedangkan technical meeting ini akan menjadi ajang untuk membahas berbagai aspek teknis yang penting dalam pertunjukan drum corps, dari segi musik hingga teknik marching,” kata Pj Buapti Muhlis.

Pj Bupati Muhlis juga berharap bahwa coaching clinic dan technical meeting ini tidak hanya memberikan manfaat dari segi teknik dan strategi, tetapi juga mempererat hubungan antar tim dan anggota drum corps di Kabupaten Barito Utara.

Menurut Muhlis melalui kebersamaan dan semangat kolaborasi, kita dapat mencapai hasil yang maksimal dan terus berinovasi dalam setiap penampilan.(is)

Related Posts

Rekomendasi