6723812323954065981

Pemdes Agar Bisa Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Pertanian

Penulis : harapank - Sabtu, 18 Mei 2024 06:49 WIB - 346 Views

MUARA TEWEH – Pemerintah Desa (Pemdes) di wilayah Kabupaten Barito Utara (Barut) diminta untuk bisa mengajak dan mensosialisasikan ke masyarakatnya, untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk sektor pertanian. Hal ini untuk mewujudkan ketahanan pangan, sekaligus juga dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat itu sendiri.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Barut, Suhendra Kamis (18/05/2024) mengatakan, bahwa Pemkab Barut memiliki program untuk peningkatan ketahanan pangan.

Pemerintah desa diharapkan dapat mendukung program tersebut, dengan mengajak warganya untuk memanfaatkan lahan yang ada, misalnya saja lahan pekarangan agar ditanami dengan tanaman seperti sayur-sayuran yang bisa menghasilkan.

Dengan demikian, disamping hasilnya tanaman tersebut bisa untuk dikonsumsi sendiri, hasil panen juga dapat dijual atau dipasarkan sehingga berimbas terhadap perekonomian masyarakat.

“Jadi kami mendorong Pemdes untuk bisa mengajak seluruh masyarakatnya untuk memanfaatkan lahan pekarangan agar ditanami tanaman yang bisa menghasilkan,” ujarnya.(is)

Related Posts

Rekomendasi