6723812323954065981

Tournamen Futsal Pj Bupati Barito Utara Cup tahun 2024 di Ikuti 39 Tim

Penulis : harapank - Selasa, 20 Agustus 2024 02:41 WIB - 332 Views

Muara Teweh – Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke 74 Kabupaten Barito Utara dan memperingati HUT ke 79 Kemerdekaan RI tahun 2024, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Barito Utara menggelar kegiatan tournamen Futsal Pj Bupati Barito Utara Cup tahun 2024, Selasa (20/8/2024).

Kegiatan tournamen tersebut di buka oleh Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis dan dihadiri anggota DPRD Barito Utara yang juga Ketua AFK Barito Utara, Henny Rosgiaty Rusli, Pj Sekda Jufriansyah, unsur FKPD, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah, Ketua KONI, Komisaris Utama Mitra Barito Akhmad Gunadi Nadalsyah dan undangan lainnya.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh panitia, KONI maupun pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten Barito Utara, yang telah melaksanakan tournament Futsal Pj Bupati Barito Utara Cup tahun 2024, semoga dengan diselenggarakannya tournament ini, akan dapat menjadi moment kebangkitan olahraga futsal di daerah kita serta menjadi ajang mempererat tali silaturahim diantara kita,” kata Pj Buapti Muhlis sampaikan sambutannya pada pembukaan kegiatan tersebut.

Dikatakanya, tournament futsal ini masih merupakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi ke 74 Kabupaten Barito Utara dan HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dan beberapa hari yang lalu juga Kormi Barito Utara, juga telah menyelenggarakan serangkaian tournament minisoccer Pj Bupati Barito Utara Cup tahun 2024.

“Saya berharap semoga dengan diselenggarakannya tournament futsal ini, masyarakat Barito Utara yang hobi bermain futsal dapat terhibur dengan adanya kegiatan ini, serta harapan kita bersama olah raga futsal ini dapat terus tumbuh dan berkembang,” kata Muhlis.

Pj Bupati Muhlis juga mengajak kepada seluruh masyarakat serta para official tim, mari kita salurkan bakat-bakat atlit futsal yang ada di sekolah-sekolah serta penjaringan bakat generasi muda yang ada di seluruh wilayah kecamatan dengan baik, sehingga kedepannya olahraga futsal ini dapat maju seperti daerah-daerah lain.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Muhlis juga meminta kepada para pemain meminta untuk menjunjung tinggi sportivitas atau fairplay, serta tunjukkan respect kepada sesama pemain, tujuan kompetisi ini bukan hanya untuk mencari juara, namun yang tidak kalah penting adalah untuk menjalin silaturahim dan persaudaraan satu sama lain.

Selain itu jelasnya, kepada wasit maupun hakim garis, laksanakanlah masing-masing tugas saudara dengan baik dan profesional tanpa membela salah satu pihak. Dan kepada para official tim maupun pelatih, jangan memprovokasi pemain jika terjadi ketegangan dalam pertandingan.

“Saya tidak ingin kejadian pada minisoccer yang lalu terulang kembali, yaitu adanya perkelahian diantara para pemain, ingat tujuan utama tournament ini adalah untuk menjalin silaturahim diantara kita. Dan kepada panitia penyelenggara agar memperhatikan hal-hal keamanan dalam pertandingan maupun diluar pertandingan, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” tegas Pj Bupati Muhlis.

Pj Bupati Muhlis juga meminta kepada semua untuk dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif dalam kegiatan tournamen futsal ini agar berjalan dengan lancar dan aman hingga pada final nanti.

“Dan sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh panitia, KONI maupun pengurus AFK Barito Utara, dan seluruh wasit, official team dan team peserta tournament yang turut memeriakan kegiatan futsal ini. Serta tidak kalah penting adalah ucapan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung suksesnya tournament futsal Pj Bupati Barito Utara Cup tahun 2024 ini,” pungkasnya.

Sementara Ketua AFK Barito Utara, Henny Rosgiaty Rusli mengatakan turnamen futsal ini selalu di selenggarakan setiap tahun. Dan tidak hanya untuk kompetisi semata tapi juga untuk mempererat tali silaturahim serta untuk ajang prestasi. Karena Futsal di Kabupaten Barito Utara termasuk futsal yang berprestasi di Kaliamnatam Tengah seperti Juara Piala Gubernur, Juara pada Porvrop dan mewakili Prapon untuk Kalteng.

“Untuk kegiatan tournamen fitsal Pj Bupati Barito Utara Cup tahun 2024 diikuti sebanyak 39 tim tang terdiri dari 32 tim putra dan 7 (tujuh) tim putri dan masih ada daftar tunggunya antusias yang sangat luar biasa karena banyak tim luar dan pemain luar yang ikut bertanding ini menandakan bahwa turnamen yang dilaksanakan AFK Barito Utara menentukan turnamen yang bergengsi.

Pada kesempatan itu juga Ketua AFK Barito Utara Henny Rosgiaty Rusli menyampaikan ucapan terima kasih yang tak tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara pada taun ini akan membangun lapangam futsal di wilayah kecamatan di daerah ini.

Dirinya juga mohon maaf seandainya ada kekurangan dalam penyelenggaraan tournamen Futsal Pj Bupati Barito Utara Cup tahun 2024 ini.(is)

Related Posts

Rekomendasi