6723812323954065981

Pj Bupati Barut Membuka Secara Resmi Rakerwil PGPI

Penulis : harapank - Selasa, 20 Agustus 2024 02:37 WIB - 332 Views

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs Muhlis secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Wilayah Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) tahun 2024, di aula BappedaLitbang Muara Teweh, Selasa (20/8/2024).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua PGPI Provinsi Kalimatan Tengah Pdt P Lantas Sinaga, mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara, Ketua PGPI Kabupaten Barito Utara, dan undangan lainnya.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada Ketua PGPI Provinsi Kalimantan Tengah atas berkenan meluangkan waktunya untuk berhadir pada rapat kerja wilayah PGPI Barito Utara ini,” kata Pj Bupati Muhlis.

Dikatakannya besar harapan kami, dengan diselenggarakannya kegiatan rapat kerja wilayah PGPI Kabupaten Barito Utara ini nantinya menghasilkan pokok-pokok pikiran dan sumbangsih serta saran dan masukan guna pembangunan di Kabupaten Barito Utara.

“Harapan kita bersama kita juga, melalui rapat kerja wilayah ini dapat meningkatkan dan selalu mendukung terwujudnya Kabupaten Barito Utara yang harmonis dan pembangunan berkelanjutan,” imbuhnya.

Pj Bupati Muhlis juga menyampaikan bahwa selaku Penjabat kepala daerah memohon bantuan dari para tokoh agama, baik para pendeta maupun jemaat gereja pentakosta untuk kita terus bersatu padu bergandengan tangan untuk mendukung pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam menciptakan suasana yang aman, damai, sejuk dalam kehidupan sehari-hari.

“Serta kata Muhlis saling menghindari perselisihan diantara kita, terlebih lagi menjelang pemilihan umum kepala daerah serentak pada tanggal 27 November mendatang. Peran bapak dan ibu pendeta sangatlah kami perlukan,” kata dia.

Menurut Pj Bupati Muhlis, peran bapak dan ibu pendeta serta jemaat gereja-gereja Pentakosta sangatlah penting dalam menangkal berita isu sara yang dapat memecah belah persatuan kita. Kita harus selalu hidup bersama berdampingan dengan falsafah Huma Betang dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

“Saya juga meminta kepada para peserta rapat kerja wilayah PGPI Kabupaten Barito Utara dapat menjadi rule model bagi masyarakat di sekitarnya, dengan mengamalkan ajaran bahwa kasih tuhan selalu membawa kedamaian,” kata Pj Bupati Muhlis.

Lebih lanjut Pj Buapti Muhlis mengatakan, tantangan perkembangan kehidupan semakin berat dan kompleks, akan tetapi jika kita semua umat beragama bersatu berkolaborasi mengambil peran masing-masing.

“Saya percaya dan optimis Kabupaten Barito Utara yang merupakan salah satu kabupaten penyangga Ibu Kota Nusantara ini dapat mejadi daerah yang sangat maju, dengan keberagaman dan kemajemukan suku dan agama yang kita miliki tidak akan menghalangi pembangunan Kabupaten Barito Utara yang berkelanjutan untuk menuju Indonesia Emas 2045 mendatang,” kata Pj Buapti.

Pada kesempatan itu juga Pj Bupati Muhlis menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada ketua PGPI Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua PGPI Kabupaten Barito Utara dan semua pihak yang tidak dapat di sebutkan satu-persatu yang telah turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan rapat kerja wilayah PGPI Kabupaten Barito Utara tahun 2024 ini.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi kita sekalian. Dan tidak lupa tiba saatnya nanti Ketua PGPI Provinsi Kalimantan Tengah kembali ke tempat asal selamat sampai tujuan dan berkumpul kembali dengan keluarga terkasih. Akhirnya dengan memohon ridho dari Tuhan Yang Maha Esa rapat kerja wilayah Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia Kabupaten Barito Utara tahun 2024 saya nyatakan secara resmi “dibuka”,” pungkasnya.(is)

Related Posts

Rekomendasi