6723812323954065981

DPRD Barut Rapat Paripurna Sampaikan Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda RPJPD 2025-2045

Penulis : harapank - Senin, 12 Agustus 2024 07:13 WIB - 337 Views

Muara Teweh – DPRD Kabupaten Barito Utara menggelar Rapat Paripurna II dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas pidato pengantar bupati Barito Utara mengenai raperda tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 di gedung DPRD setempat, Senin (12/8/2024).   

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Barito Utara Sastra Jaya dan dihadiri Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini serta dihadiri mewakili unsur FKPD, anggota DPRD, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah dan udangan lainnya.

Wakil Ketua II DPRD Barito Utara Sastra Jaya mengatakan berdasarkan ketentuan Pasal 121 Peraturan DPRD Barito Utara Nomor 01 Tahun 2019 tentang Tata Tertib DPRD, maka rapat paripurna II ini dinyatakan telah memenuhi kourum.

“Mengingat telah terpenuhinya kourum, maka dengan mengucapkan Bismillahirahmannirahim Rapat Paripurna II dalam rangaka penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas pidato pengantar bupati mengenai Raperda raperda tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) tahun 2025-2045, saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” kata Wakil Ketua II DPRD Sastra Jaya.

Sebelumnya Wakil Ketua II DPRD Sastra Jaya meminta penjelasan kepada masing-masing Ketua Fraksi DPRD untuk kesiapan dan siapa yang ditugaskan untuk menyampaikan dan menyerahkan pemandangan umum Fraksi tersebut.

Setelah mendengarkan kesiapan dan siapa yang ditugaskan untuk menyerahkan dan menyampaikan pemandangan umum fraksi, agenda rapat dilanjutkan dengan penyerahan pemandangan umum fraksi-fraksi kepada Pj Bupati Barito Utara.

Sebelumnya Sekretaris DPRD Barito Utara Drs Edwin Tuah membacakan daftar hadir anggota DPRD dan memacakan surat masuk. Rapat paripurna II berlangsung dengan hikmat, tertib dan lancar.

“Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Barito Utara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga kepada, Unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah serta seluruh undangan yang telah berkenan mengikuti seluruh rangkaian acara Rapat Paripurna pada hari ini dari awal sampai selesai,” kata Wakil Ketua DPRD Barito Utara, Sastra Jaya.(is)

Related Posts

Rekomendasi