6723812323954065981

Usai Tournamen U-40, Askab Bakal Gelar Tournamen Dandim 1013 Mtw Cup

Penulis : harapank - Minggu, 4 Agustus 2024 08:05 WIB - 338 Views

Muara Teweh – Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) Barito Utara Mustapa Joyo Muhtar mengatakan usai kegiatan Tournamen U-40, Askab Barito Utara bakal menggelar kegiatan Open Tornamen Sepak Bola Dandim 1013 Mtw. Kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 74 Kabupaten Barito Utara. 

Hal tersebut disampaikannya Mustafa Joyo Muhtar ketika memberikan sambutan selaku Ketua Askab PSSI Kabupaten Barito Utara pada pembukaan acara Tournamen Sepak Bola U-40 Piala Pj Bupati Barito Utara, di Stadion Swakarya Muara Teweh, Minggu (4/8/2024) sore.

Dikatakan Mustafa, kegiatan sepak bola U-40 ini diselenggarakan melihat dari animo dari para peserta yang sudah tidak muda lagi dan sangat antusias dan dilaksanakan sparing seta lain sebagainya.

“Sparing sering dilaksanakan dengan mengundang tim-tim dari luar Kabupaten Barito Utara maupun di luar daerah,” katanya.

Dikatakannya, Askab PSSI Barito Utara berinisiatif dalam rangka Hari Jadi ke 74 Kabupaten Barito Utara untuk menyelengarakan kegiatan pertandingan sepak bola U-40.

Diungkapkannya, setelah diselenggarakannya tournament ini, Askab PSSI Barito Utara telah berkoordinasi dengan Komandan Kodim 1013 Mtw bahwa nantinya akan di adakan tournament Piala Dandim.

“Piala Dandim 1013 Mtw ini akan dilaksanakan untuk usia umum,” ujar Ketua Askab PSSI Barito Utara yang juga anggota DPRD Barito Utara ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas atensi yang sangat luar biasa dari Dandim 1013 Mtw. Selain itu juga, usai dilaksanakannyanya kegiatan-kegiatan ini akan dilanjutkan dengan kegiatan Liga Desa.

“Dan tim kita akan mengikuti piala-piala yang diselenggarakan oleh pihak Provinsi,” ujar Mustafa Joyo Muhtar.

Dirinya juga berharap didalam pertandingan ini saling terjalinnya hubungan tali silaturahmi yang baik antara para pemain sehingga dapat memberikan contoh yang baik bagi generasi-generasi penerus dan juga motivasi bagi junior untuk menjadi pemain perwakilan Barito Utara baik di tingkat kabupaten maupun tingkat Nasional.

“Saya berharap agar dalam pertandingan sepak bola U-40 ini menjadi wadah untuk saling bersilaturahmi dan menjadi motivasi bagi junior-junior kita yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara ketua panitia pelaksana Andhy Irwan mengatakan dalam kegiatan tournamen sepak bola U-40 ini diikuti sebanyak 7 (tujuh) klub atau tim sepakbula yang berasal dari kabupaten yang ada di Kalteng.

“Pertandingan dilaksanakan dengan mekanisme setengah kompetisi dengan penyisihan 2 grup. Pertandingan dilaksanakan sebanyak 16 pertandingan dimulai dari penyisihan sampai final nantinya, kemudian pertandingan ini juga nantinya akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp27 juta,” kata Andhy Irwan.(is)

Related Posts

Rekomendasi