6723812323954065981

Tournamen Sepak Bola U-40 Resmi Dibuka

Penulis : harapank - Minggu, 4 Agustus 2024 08:25 WIB - 335 Views

Muara Teweh – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 74 Kabupaten Barito Utara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat melaksankan kegiatan tournamen sepak bola U-40, Pj Bupati Barito Utara Cup 2024, di Stadion Swakarya Muara teweh, Minggu (4/8/2024).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Hery Jhon Setiawan. Pembukaan dihadiri Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini, unsur FKPD, staf ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Ketua KONI Barito Utara, Ketua Askab Barito Utara dan undangan lainnya.

Pj Bupati Muhlis dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Staf Ahli Bupati, Hery Jhon Setiawan mengatakan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara sampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh panitia, KONI maupun Pengurus Askab PSSI Kabupaten Barito Utara, yang telah melaksanakan tournament sepak bola U-40 Pj Bupati Barito Utara Cup tahun 2024,

“Semoga dengan diselenggarakannya tournament ini, akan dapat menjadi moment kebangkitan sepak bola di Kabupaten Barito Utara serta menjadi ajang mempererat tali silaturahim diantara kita,” kata dia.

Diungkapkannya, bahwa tournament sepak bola ini merupakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi ke 74 Kabupaten Barito Utara, dimana beberapa waktu yang lalu juga KONI Barito Utara telah berhasil dan sukses menyelenggarakan event Fun Race.

“Saya berharap semoga dengan diselenggarakannya tournament sepak bola ini, masyarakat Barito Utara yang hobi bola dapat terhibur dengan adanya kegiatan ini. Serta harapan kita bersama olah raga sepak bola khususnya U-40 di Kabupaten Barito Utara dapat terus eksis,” kata dia.

Menurut dia, kalah dan menang adalah sesuatu hal yang wajar dalam sebuah pertandingan, bagi tim yang menang dirinya minta untuk tetap rendah hati dan euphoria tidak berlebihan, dan bagi tim yang kalah jangan berkecil hati, jadikan ajang ini untuk terus meningkatkan skill dan pengalaman untuk terus berbenah kearah lebih baik lagi.

Pj Bupati melalui staf ahli bupati juga menyampaikan agar para pemain untuk bermain sportif atau fairplay, serta tunjukkan respect kepada sesama pemain, tujuan kompetisi ini bukan hanya untuk mencari juara, namun yang tidak kalah penting adalah untuk menjalin silaturahim dan persaudaraan satu sama lain.

Kemudian kata dia, kepada wasit maupun hakim garis, laksanakanlah masing-masing tugas saudara dengan baik dan profesional tanpa membela salah satu pihak. Dan kepada para official tim maupun pelatih, jangan memprovokasi pemain saudara jika terjadi ketegangan dalam pertandingan

“Ingat selalu bahwa tujuan utama kegiatan tournament sepak bola U-40 ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 74 Kabupaten Barito Utara serta memberikan hiburan kepada masyarakat Kabupaten Barito Utara,” imbuhnya.(is)

Related Posts

Rekomendasi