6723812323954065981

Pemkab Barut Hadiri Rapat Koordinasi Pembentukan TPS Khusus

Penulis : harapank - Kamis, 18 Juli 2024 06:48 WIB - 340 Views

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) menghadiri rapat sosialisasi terkait pembentukan TPS dilokasi khusus diwilayah perusahaan, pada Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara Tahun 2024 yang dilaksankan di Kafe Kopi Itah Muara Teweh, Selasa (16/7/2024) malam. 

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis, Asisten Setda, Unsur FKPD, Ketua KPU, Ketua Banwaslu dan undangan terkait lainnya.

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Utara (KPU Barut) yang telah menginisiasati kegiatan ini.

“Harapan saya selaku pejabat daerah dengan dibentuknya TPS khusus diwilayah perusahaan di Kabupaten Barito Utara, TPS diperusahaan memberikan akses mudah bagi semua karyawan untuk memberikan hak suaranya tanpa mengganggu jam kerja mereka secara signifikan,” kata Muhlis.

Hal ini kata Muhlis lagi dapat mencangkup jadwal fleksibel atau pengaturan khusus untuk memastikan semua karyawan dapat memilih pada Pilkada Serentak mendatang. Selain itu dapat meningkatkan tingkat partisipasi karyawan dalam pemilu.

Menurut Pj Bupati, keberadaan TPS khusus diperusahaan juga dapat meningkatkan kesadaran politik antara karyawan, serta dapat meningkatkan efisiensi dalam proses pemilu, karyawan dapat memberikan suara mereka tanpa harus menghabiskan waktu untuk pergi ke TPS umum yang dapat mengurangi gangguan pada produktivitas kerja.

Muhlis juga menekankan beberapa hal terkait pelaksanaan pilkada antara lain kepada jajaran KPU Barito Utara dan Bawaslu kabupaten Batito Utara, agar melaksanakan seluruh rangkaian tahapan pemilu kepala daerah serentak tahun 2024 dengan baik dan tepat waktu.

Jajaran TNI/POLRI agar kerjasama dan sinergitas dengan pemerintah kabupaten Barito Utara dalam mengawal jalannya pemilu kepala daerah serentak tahun 2024 ini dapat ditingkatkan. Camat, Lurah, Kepala Desa agar membantu KPU Barito Utara di wilayahnya masing-masing dalam mensukseskan rangkaian tahapan pemilu kepala daerah serentak tahun 2024 ini.

Dan juga Muhlis menambahkan kepada pimpinan perusahaan yang ada di Kabupaten Barito Utara agar mendukung Pemkab Barito Utara dan KPU Barito Utara dalam membentuk TPS khusus di perusahaan.

“Sehingga akan meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu kepala daerah serentak tanggal 27 November 2024 mendatang di daerah Kabupaten Barito Utara,” pungkasnya.(is)

Related Posts

Rekomendasi