6723812323954065981

Olahraga Merupakan Sarana Pembinaan Karakter Bangsa

Penulis : harapank - Kamis, 4 Juli 2024 08:24 WIB - 331 Views

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar mengatakan olahraga merupakan sarana pembinaan karakter bangsa, yang tidak terbatas pada segi fisik saja, akan tetapi juga mental olahraga dapat menjadikan seseorang sebagai insan yang berprestasi, kreatif, berbudaya, menghargai cipta, karsa dan rasa. 

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar usai menghadiri pelepasan kontingen Barito Utara dalam ranga mengikuti Selekda Prapopnas tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di halaman kantor bupati setempat, Rabu (3/7/2024).

Hal ini kata politisi Partai Gerindra Barito Utara sejalan dengan visi dan misi pendidikan kita yaitu membentuk manusia yang berkarakter. Manusia indonesia seutuhnya yang beriman, bertakwa, cerdas, terampil dan pantang menyerah.

Dikatakannya, olahraga juga memiliki aspek pembangunan nama bangsa, yakni bahwa tinggi rendahnya kualitas olah raga akan turut menjadi cermin bagi penentuan sebuah martabat bangsa itu di tengah tengah pergaulan masyarakat dunia. “Itulah mengapa olahraga dianggap sebagai bagian penting dari proses pembangunan bangsa,” kata dia.

Ketua Askab Barito Utara ini juga berharap kepada seluruh atlet, official dan pelatih dapat memperlihatkan kemampuan dan keahliannya secara maksimal dan mampu menjaga nama baik Kabupaten Barito Utara serta menjaga sportifitas dalam bertanding.

Mustafa juga mengatakan dalam setiap kegiatan lomba agar para atlet Barito Utara dapat memegang teguh prinsip-prinsip sportifitas yang senantiasa mengedepankan kesetiakawanan, kejujuran dan kredibilitas atau kemampuan kalian sebagai atlet. Bertandinglah dengan sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi yang terbaik untuk membawa harum nama daerah kita.

“Saya ucapkan selamat kepada atlet semua, yang telah terpilih sebagai duta olahraga Kabupaten Barito Utara, untuk berjuang dan berlaga pada Selekda Prapopnas Kalimantan Tengah tahun 2024, demi mewujudkan tekad meraih gelar yang terbaik dan mengharumkan nama daerah,” kata Mustafa Joyo Muhtar.(is)

Related Posts

Rekomendasi