6723812323954065981

Program Kerja PGRI Telah Dilaksanakan Demi Kemajuan Pendidikan di Barito Utara

Penulis : harapank - Senin, 6 Mei 2024 05:29 WIB - 330 Views

Muara Teweh – Ketua PGRI Kabupaten Barito Utara, Maslan mengatakan terkait program kerja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Barito Utara telah dilaksanakan demi kamajuan dunia pendidikan di daerah setempat.

“Terkait program kerja, kami selaku pengurus PGRI Barito Utara telah dilaksanakan seperti banyaknya sekolah penggerak, guru penggerak dan pengajar praktik yang berlatar belakang PGRI,” kata Maslan, saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan konferensi kerja Kabupaten PGRI tahun 2024 di aula BappedaLitbang, Senin (6/5/2024).

Selain itu kata Maslan, PGRI melalui Badan Organisasi seperti SLCC dan APKS sebagai penyelenggara Webinar secara nasional yang diikuti peserta yang berasal dari hampir seluruh wilayah indonesia.

Ia juga mengatakan program kerja PGRI yang telah dilaksanakan, pada peringatan hari besar nasional PGRI juga dilibatkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara. PGRI Kabupaten Barito Utara juga mengikuti kegiatan PGRI yang berskala nasional seperti kongres.

“Dan PGRI Kabupaten Barito Utara periode kepengurusan saat ini, pada akhir tahun 2023 telah melunasi hutang iuran ke pengurus PGRI Provinsi Kalimantan Tengah,” kata dia.

Lebih lanjut Maslan mengatakan, kegiatan PGRI Kabupaten Barito Utara dan PGRI Kecamatan Insya Allah akan terus kita tingkatkan dan kita lanjutkan demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Barito Utara.

Ketua PGRI juga mengatakan bahwa tema Konferensi Kerja tahun 2024 “Sinergitas PGRI Dalam Mengembangkan Pendidikan di Kabupaten Barito Utara”. Selaras dengan tema tersebut, pihaknya menyadari banyak capaian yang diraih oleh Pemkab Barito Utara dalam mengembangkan dunia pendidikan.

“Olah karena itu pada konferensi kerja ini kami berusaha merumuskan program kjerja yang mendukung kebijakan pemerintah Kabupaten Barito Utara di bidang pendidikan baik terkait program sekolah penggerak, guru penggerak dan pengajar praktik, SDM (penerimaan P3K, pengembangan karier guru, pengangkatan guru sebagai kepala sekolah dan pengawas, webinar dan lannya) kurikulum (merdeka) maupun sarana dan prasara,” kata ketua PGRI yang juga Kepala SMPN 1 Muara Teweh ini.

Pada kesempatan itu, pihaknya selaku pengurus Kabupaten dan kecamatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak H Nadalsyah (bupati Barito Utara periode 2013-2023 dan Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis yang telah mendukung penuh keberadaan PGRI sebagai salah sebuah organisasi profesi seperti dengan adanya bantuan kepada PGRI Kabupaten mapun kecamatan.

“Kami berharap kedepannya kebijakan ini harus tetap berlanjut dan PGRI berkomitmen untuk bersinergi secara positif dengan pemerintah Kabupaten Barito Utara,” pungkasnya.(is)

Related Posts

Rekomendasi