6723812323954065981

Dewan Apresiasi Disbudparpora dan UPT Museum Balanga Provinsi Kalteng Gelar Pameran Keliling 

Penulis : harapank - Sabtu, 27 April 2024 07:18 WIB - 331 Views

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, H Surianoor SE mengapresiasi dan mendukung Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Barito Utara dan UPT Museum Balanga Provinsi Kalimantan Tengah yang beberapa waktu lalu melaksanakan kegiatan pameran keliling di aula Disbudparpora setempat.  

Dimana kata H Surian panggilan akrab Surianoor Disbudparpora melakukan persiapan dan menerima kedatangan tim pameran keliling yang merupakan program kegiatan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah (Budpar Kalteng) di Kabupaten Barito Utara.

“Pameran keliling yang dilaksanakan oleh Museum Balanga itu bertujuan untuk memberikan dan menyeberluaskan pengetahuan sejarah kepada para siswa dan siswi baik ditingkat SLTP maupun SLTA/Sederajat di daerah setempat,” kata politisi Partai Demokrat Barito Utara ini, Sabtu (27/4/2024) di Muara Teweh.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Barito Utara ini juga mengharapkan pameran keliling yang diadakan UPT Museum Balanga Kalteng akan meningkatkan pengetahuan serta wawasan para siswa siswi ataupun generasi muda di daerah setempat dan mengetahui sejarah Kalimantan Tengah.

Dirinya juga berharap kedepannya pameran keliling yang diadakan ini agar bisa rutin dilaksanakan di daerah-daerah atau di Kabupaten se Kalteng. “Hal ini agar para siswa siswi mengetahui tentang sejarah, adat istiadat dan budaya serta koleksi-koleksi yang ada di Museum Balanga. Para siswa siswi juga akan lebih memahami bahwa Kalimantan Tengah sangat kaya akan sejarah dan kebudayaan,” kata H Surian Noor SE.(is)

Related Posts

Rekomendasi