6723812323954065981

DPKP Diminta Terus Lakukan Pembinaan Secara Aktif Dan Continue 

Penulis : harapank - Jumat, 27 Oktober 2023 08:00 WIB - 311 Views

MUARA TEWEH – DPRD Kabupaten Barito Utara mengharapkan sektor perikanan di wilayah setempat dapat terus maju dan berkembang. Oleh karena itu, kepada Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP), agar dapat terus melakukan pembinaan secara aktif dan terus terhadap para pembudidaya ikan yang ada di daerah ini, karena dengan semakin majunya sektor perikanan, maka juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Anggota DPRD Barito Utara, Heny Rosgiaty Rusli mengatakan, untuk memajukan sektor perikanan di daerah ini, DPKP agar dapat dengan cepat mengadopsi teknologi atau metode-metode yang positif dalam teknis teknis budidaya ikan. Misalnya saja seperti teknis pembudidaya ikan yang sudah diterapkan di daerah lain, yakni menggunakan media (Wadah pembudidayaan merah) dari drum yang terbuat dari plastik.

Cara budidaya ini, informasinya selain memakan tempat, ikan yang dibudidayakan juga lebih cepat dalam jumlah besar. “Selama ini saya lihat di lapangan teknis pembudidayaan yang banyak di daerah ini menggunakan media kolam terpal, sebagai tempat pembudidaya ikan. Teknisnya memang bagus tapi memakan cukup banyak tempat, jika dibandingkan menggunakan media drum plastik,” katanya.

Oleh karena itu kepada Dinas Perikanan dia menyarankan, agar bisa mencoba teknis budidaya tersebut dan mencontohkannya ke masyarakat.

“DKPP dalam hal ini memberikan contohnya, bila berhasil masyarakat bisa tertarik dan ikut mencontohnya,” katanya. Selain hal tersebut, ia juga berharap agar DPKP dapat memproduksi bibit-bibit unggul.

“Ini juga penting untuk memajukan perkembangan budi daya ikan yang ada di daerah ini. Harapan kita DPKP dapat menghasilkan produksi benih ikan unggul untuk membantu masyarakat yang membudidayakan ikan di daerah ini,” ujarnya.(is)

Related Posts

Rekomendasi