6723812323954065981

DPRD Rapat Paripurna Sampaikan Pandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda Pengelolaan Sampah

Penulis : harapank - Senin, 3 Juni 2024 10:09 WIB - 331 Views

Muara Teweh – DPRD Kabupaten Barito Utara menggelar rapat paripurna II tahun 2024 dalam rangka penyampaiakn pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Barito Utara atas pidato pengantar Bupati Barito Utara terhjadap Rancangan Peratuan Daerah (Raperda) Pengelolaan Persampahan, di ruang rapat Paripurna DPRD, Senin (3/6/2024).

Rapat dipimpin Wakil Ketua I DPRD H Parmana Seriawan dan dihadiri Ketua DPRD Hj Mery Rukaini danWakil Ketua II DPRD Sastra Jaya serta dihadiri Pj Bupati Drs Muhlis, mewakili unsur FKP{D, anggota DPRD, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

“Rapat pariprna dihadiri 18 anggota DPRD. Berdasarkan ketentuan Pasal 121 Peraturan DPRD Kabupaten Barito Utara Nomor 01 tahun 2019 tentang tata tertib DPRD, maka rapat partiprna ini dinyatakan telah memenuhi kourum,: kata Waket I DPRD H Parmana Setiawan.

Dalam rapat tersebut, pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Barito Utara disampaikan langsung oleh juru bicara fraksi masing-masing. Untuk fraksi Partai Demokrat disampaikan oleh Riza Faisa, Fraksi PKB disampaikan Suhendra, Fraksi PDI Perjuangan disampaikan Karianto Saman.

Kemudian Pemandangan Umum Fraksi Partai Gerindra disampaikan Mustafa Joyo Muhtar, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) disampaikan Nuriyanto, Fraksi Partai Amanat Rakyat Sejahtera (F-ARKS) disampaikna Hasrat.

Setelah penyampaian pemandangan fraksi DPRD, unsur pimpinan rapat paripurna menyerahkan dokumenpemandangan umum fraksi DPRD kepada Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis didampingi Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Eveready Noor.

Pada kesempatan rapat paripurna tersebut juga unsur pimpinan dan anggota DPRD Barito Utara mengucapkan Selamat hari Lahir Pancasila yang pada 1 Juni 2024. Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024, mengambil Tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

“Dimana dalam tema itu mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan, suku, agama, budaya dan bahasa menyongsong 100 tahun Indonesia yang maju, mandiri dan berdaulat,” kata H Parmana Setiawan.

Semoga kata dia dengan peringatan Hari Lahir Pancasila dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa dikancah dunia.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk kepada kita semua untuk kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia. Saya atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Barito Utara menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tidak terhingga kepada Pj Bupati, unsur FKPD, kepala perangkat daerah dan lainnya yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk hadir dalam rapat paripurna DPRD Barito Utara ini,” pungkasnya.(is)

Related Posts

Rekomendasi