6723812323954065981

Perusahaan di Minta Utamakan MenyerapTenaga kerja lokal

Penulis : harapank - Kamis, 30 Mei 2024 11:13 WIB - 331 Views

Muara Teweh- Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukiani meminta kepada perusahaan yang menanamkan investasinya di wilayah kabupaten Barito Utara ini untuk dapat mengutamakan atau menyerap tenaga kerja lokal.

“Kami selaku anggota DPRD Barito Utara minta kepada para investor di Barito Utara agar bisa memberdayakan warga masyarakat setempat atau yang ada di sekitar lingkungan perusahaan,” kata Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini, Kamis (30/5/2024) di Muara Teweh.

Dikatakan Ketua Dewan, Kabupaten Barito Utara saat ini berkembang dengan sangat pesat, hal ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, tidak terkecuali dukungan dari perusahaan melalui dana bagi hasil pemerintah pusat yang diambil dari sumbangsih perusahaan yang membuka usaha di wilayah Kabupaten Barito Utara.

“Peran perusahaan terhadap pembangunan di wilayah Kabupaten Barito Utara sangat pesat hal ini tidak lepas dari dukungan semua pihak termasuk pihak perusahaan yang ada di daerah ini,” kata dia.

Ia juga meminta kepada kepala perangkat daerah untuk terus jalin koordinasi dan bersinergi dengan pihak perusahaan yang berkaitan tugas pokok dan fungsi masing-masing perangkat daerah.

“Hal itu agar dapat ditingkatkan lagi, sudah semestinya perusahaan yang berinvestasi dan beroperasi di wilayah ini harus memiliki tanggung jawab sosial terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar lokasi perusahaan,” ucapnya.

Selain itu jelas dia perusahaan agar dapat mentaati dan memenuhi segala kewajiban perusahaan yang diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mengikat.(is)

Related Posts

Rekomendasi