6723812323954065981

Ortu Diminta Didik Anak Dengan Biasakan Membaca Buku Sejak Dini

Penulis : harapank - Jumat, 17 Mei 2024 07:53 WIB - 334 Views

MUARA TEWEH – Para orang tua (Ortu) di wilayah Kabupaten Barut, diimbau agar dapat mendidik anak dengan membiasakan anak membaca buku sejak dini, untuk menambah ilmu pengetahuan mereka.

Anggota DPRD Barut, Nuriyanto mengatakan, buku merupakan sumber ilmu pengetahuan, yang berarti membiasakan anak sejak usia dini gemar membaca buku maka akan baik untuk proses tumbuh kembangnya di masa depan.

“Peran dari orang tua sangat penting dalam proses tumbuh kembang anak. Jadi selain memperhatikan kebutuhan gizi sang buah hati, orang tua kita cenderung membiasakan sang anak mulai dari sejak dini gemar untuk membaca sehingga setelah anak sudah besar membaca buku sudah menjadi kebiasaannya,” katanya, belum lama ini.

Selain itu diharapkan pula agar orang tua bisa mengawasi dan mengurangi atau membatasi penggunaan Smartphone atau HP bagi anak. “Meskipun saat ini sudah memasuki dunia digital dan semuanya bisa diakses dengan mudah termasuk ilmu pengetahuan, namun perlu pengawasan dari orang tua untuk mengawasi penggunaan HP ini, agar bisa efektif dan tidak digunakan untuk hal-hal negatif,” ujarnya.(is)

Related Posts

Rekomendasi