6723812323954065981

Pj Sekda Barito Utara Serahkan LKPD 2023 Unaudited kepada BPK RI Kalteng 

Penulis : harapank - Sabtu, 4 Mei 2024 07:12 WIB - 338 Views

Palangkaraya – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Utara, Drs Jufriansyah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Tengah, di Kantor BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah, Jumat (3/5/2024). 

Penyerahan LKPD Unaudited tahun anggaran 2023 tersebut sebagai wujud transparansi pengelolaan keuangan pemerintah daerah. Pj Sekda Jufriansyah dalam penyerahan LKPD Barito Utara didampingi Inspektur Barito Utara, Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD Muara Teweh, Plt Kaban BPKA, Perwakilan Dinas Pendidikan Barito Utara.

Pj Sekda Jufriansyah mengatakan penyerahan (LKPD) tahun anggaran 2023 agar selanjutnya dapat segera dilakukan pemeriksaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami berharap, kita dapat mempertahankan Opini yang ke 10 kalinya sebagai motivasi untuk selalu melakukan peningkatan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel pada Pemerintah Kabupaten Barito Utara,” kata Jufriansyah.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Tengah M Ali Asyhar berharap pemerintah daerah dapat bekerja sama dengan baik, seperti kemudahan komunikasi dari para kepala daerah serta seluruh jajarannya untuk memberikan data dan keterangan yang diperlukan dalam proses pemeriksaan.

“Supaya pemeriksa BPK dapat melaksanakan tugas pemeriksaan dengan baik dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai dasar BPK yaitu integritas, independensi dan profesionalisme,” kata dia.

Dikatakannya, dengan dilaksanakannya penyerahan LKPD ini, maka BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah akan segera melaksanakan pemeriksaan terinci atas LKPD Unaudited tahun anggaran 2023.

“Pemeriksaan atas LKPD Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2023 dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pernyataan opini tentang tingkat kewajaran informasi yang disajikan dalam LKPD,” kata M Ali Asyhar.(is)

Related Posts

Rekomendasi