6723812323954065981

Balai Kementerian PUPR Ditjen Bina Marga Kalteng Lakukan Penanganan Jalan Nasional

Penulis : harapank - Kamis, 4 April 2024 07:46 WIB - 334 Views

Muara Teweh – Balai Kementerian PUPR Ditjen Bina Marga BPJN Kalimantan Tengah melakukank perbaikan jalan nasional di sekitar Simpang tiga Bundaran Dermaga Muara Teweh, Kamis (4/4/2024).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara (PUPR Barut) M Iman Topik mengatakan pada hari ini pihak Balai Kementerian PUPR Ditjen Bina Marga BPJN Kalteng melakukan perbaikan jalan nasional di sekitar Simpang tiga Bundaran menuju jembatan KH Hasan Basri.

“Setalah menerima laporan, pihak Balai Kementerian PUPR Ditjen Bina Marga BPJN Kalimantan Tengah merespon cepat terhadap kerusakan jalan tersebut,” kata Kadis PUPR Barito Utara M Iman Topik, Kamis (4/4/2024).

Dikatakan M Iman Topik, pihaknya di Dinas PUPR Barito Utara hanya melakukan koordinasi dengan adanya kerusakan jalan yang merupakan kewenangan dari Balai Kementerian PUPR.

Pantauan lapangan, dalam perbaikan jalan tersebut ada dua alat berat yang berada dilokasi untuk penanganan jalan tersebut yaitu grader dan wales stump. Jalan yang dilakukan perbaikan tersebut terlebih dahulu dikupas dan dihampar batu split.

Penanganan dan perbaikan jalan yang dilakukan oleh Balai Kementerian PUPR Ditjen Bina Marga BPJN Provinsi Kalimantan Tengah tersebut diharapkan dapat memberikan kenyamanan para pengguna jalan terutama warga masyarakat yang akan mudik ke kampung halamannya pada hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024.(is)

Related Posts

Rekomendasi