6723812323954065981

Pj Bupati Barito Utara Lepas Rombongan Wisata Belanja Ramadhan 1445 Hijriah

Penulis : harapank - Senin, 1 April 2024 08:19 WIB - 334 Views

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis melepas rombongan Wisata Belanja Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 yang terdiri dari anak yatim piatu dari sejumlah desa/kelurahan dan panti asuhan di wilayah kecamatan Teweh Tengah dan Teweh Baru, yang diinisiasi oleh PT PAMA dan PT SMM dihalaman Masjid Raya Siratal Mustaqim Muara Teweh, Minggu (31/3/2024). 

Adapun anak yatim dan piatu serta panti asuhan yang berkesempatan mengikuti kegiatan ini adalah dari desa Lemo I dan Desa Lemo II, Desa Bintang Ninggi I dan Desa Bintang Ninggi II, Desa Pendreh, Rumah Tahfidz Al Askani, panti asuhan Bina Manggala, panti asuhan Khoirunnas, panti asuhan Al Hidayah dan Panti asuhan Nurul Mustafa dengan jumlah 500 orang anak.

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada managemen PT PAMA dan PT SMM atas terselenggaranya kegiatan Wisata Belanja Ramadhan untuk anak yatim piatu pada bulan Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 ini.

“Saya berharap melalui kegiatan ini nantinya terjalin kerjasama yang baik antara PT PAMA dan PT SMM dengan Pemkab Barito Utara. Program Wisata Belanja Ramadhan untuk anak yatim piatu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama, terutama kepada anak-anak yatim yang membutuhkan kasih sayang dan perhatian,” kata Pj Bupati Muhlis.

Oleh karena itu, selaku Pj Kepala Daerah menyambut baik atas inisiasi kegiatan ini, mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat khususnya kepada anak-anak kita.

Pj Bupati Barito Utara Muhlis juga berharap kepada seluruh stakeholder dan pihak swasta untuk selalu memberikan perhatian kepada anak-anak yatim piatu, baik melalui program pemerintah daerah atau program CSR perusahaan lainnya sebagai bentuk wujud untuk memberikan kesejahteraan bagi anak-anak yatim piatu sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar Negara Tahun 1945.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Panti Asuhan Bina Manggala, Panti Asuhan Al-Hidayah, Panti Asuhan Nurul Mustafa, Panti Asuhan Khoirunnas, Rumah Tahfidz Al-Askani, Yayasan Insan Cendekiawan Barut serta bantuan untuk Masjid Raya Siratal Mustaqim.

Operation Dept Head PT SMM, Tri Wibowo selaku perwakilan dari managemen PT SMM menyampaikan bahwa Program Wisata Belanja Ramadhan untuk anak yatim dan piatu menjadi program besar PT Suprabari Mapanindo Mineral, PT Pamapersada Nusantara, DKM PAMA SMMS, Serikat Pekerja, dan para karyawan untuk bisa berkontribusi membantu sesama terkhususnya anak yatim dan piatu.

“Tanpa banyak kata, mari kita sambut dengan tangan terbuka dan penuh kasih semua anak yatim piatu yang menjadi tamu istimewa kita hari ini. Semoga kegiatan Wisata Belanja Ramadhan tahun ini dapat membawa kebahagiaan dan keceriaan bagi mereka, serta memperkuat tali persaudaraan di antara kita semua,” kata Tri Wibowo.

Dalam kegiatan tersebut juga nampak hadir juga Camat Teweh Tengah, Wakapolres, Danramil 1013-03 Teweh Tengah, Kepala Desa Ring 1, Pengurus Yayasan, Panti Asuhan, dan undangan terkait lainnya.(is)

Related Posts

Rekomendasi