6723812323954065981

Kemenag Barut Siapkan 319 Paket untuk Festival Ramadhan

Penulis : harapank - Jumat, 22 Maret 2024 07:46 WIB - 336 Views

Muara Teweh – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara (Kemenag Barut) menyiapkan sebanyak 319 paket dalam rangka kegiatan Festival Ramadhan. Kegiatan Festival Ramadhan ini merupakan program Kementerian Agama RI.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kemenag Barito Utara dan jajaran, Ketua DWP Kemenag, Kepala MAN Barito Utara, Kepala MTsN Barito Utara, Kepala MIN Barito Utara dan undangan lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara H Abdul Majid Rahimi mengatakan kegiatan yang di gelar ini sebagai wujud nyata semangat kebersamaan dan kebahagiaan yang perlu diperkuat dalam momen-momen suci di bulan Ramadan.

“Dalam kegiatan Festival Ramadhan ini Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Barito Utara telah menyiapkan sebanyak 319 paket ramadhan yang akan didistribusikan kepada yang berhak menerima,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara H Abdul Majid Rahimi usai menyerahkan secara simbolis paket festival ramadhan di halaman Kemenag Barito Utara, Jumat (22/3/2024).

Festival Ramadan merupakan program kolaborasi dan sinergi antara Kementerian Agama Barito Utara 19 paket, Laziznu 200 paket, MAN 19 paket, MTsN 12 paket, MIN Barito Utara 19 paket, DWP 10 paket dan BSI 30 paket dengan jumal keseluruhan 319 paket.

“Untuk pembagian paket Festival Ramadhan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada hari Jumat tanggal 22 Maret 2024, termasuk di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara,” kata H Abdul Majid Rahimi.

Penyerahan serenatak secara simbolis 1 juta paket ini dirangkai pembagian takjil, tausiah ramadhan, buka puasa bersama dengan keluarga besar Kementerian Agama Barito Utara, pembagian sembako dan syjuran penggunaan mushola.

Ia pun berharap, kegiatan festival ramadhan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar sesuai harapan. “Semoga Festival Ramadhan tahun ini dapat menjadi momentum bagi warga Kementerian Agama untuk berbagi dengan sesama dan memberikan keberkahan di bulan Ramadhan ini,” harapnya.(is)

Related Posts

Rekomendasi