6723812323954065981

Pemkab Barut Ikuti Zoom Meeting Jalan Sehat Pemilu Damai Kalteng

Penulis : harapank - Minggu, 4 Februari 2024 08:08 WIB - 336 Views

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) mengikuti kegiatan zoom meeting Jalan Sehat Pemilu Damai Provinsi Kalimantan Tengah, di aula Setda lantai I, Minggu (4/2/2024).

Dalam kegiatan ini Pemkab Barito Utara dihadiri Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Eveready Noor, Kapolsek Teweh Tengah, Pasi Ops Dim 1013 Mtw, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara, mewakili Ketua Pengadilan Agama Barito Utara, Ketua Bawaslu Barito Utara Adam Parawansa Shahbubakar, mewakili Ketua KPU Barito Utara, Kaban Kesbanpol Barito Utara Rayadi mewakili KasatpolPP dan mewakili Camat.

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Eveready Noor mengharapkan pelaksanaan pemilu 2024 di Kabupaten Barito Utara berjalan sesuai tahapan-tahapan dan sesuai dengan apa yang diharapkan berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala.

“Hari pemungutan suara hanya tinggal 10 hari lagi akan dilaksanakan yaitu pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024. Diharapkan Pemilu 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara berjalan aman dan lancar,” kata Eveready Noor.

Sementara, Ketua KPU Kalteng, Hasyim Asy’ari mengatakan hari pemungutan suara akan dilaksanakan pada Rabu tanggal 14 Februari 2024 kurang lebih 10 hari lagi kita akan menghadapi hari pemungutan suara untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Dikatakannya, surat suara yang akan diterima pemilih ada 5 (lima) surat suara sesuai dengan jenis dan peruntukannya, untuk presiden dan wakil presiden surat suaranya berwarna abu-abu, DPR RI berwarna kuning, DPD RI berwarna merah, DPRD provinsi berwarna biru dan DPRD kabupaten kota berwarna hijau.

“Nanti pada waktunya dihari pemungutan suara pada Rabu 14 Februari 2024 memasukkan surat suara ke dalam kotak suara sesuai dengan warnanya, sesuai warna sesuai jenis, sesuai dengan peruntukannya,” ucap Hasyim Asy’ari.

Setelah kegiatan tersebut dilaksanakan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 Provinsi Kalimantan Tengah yang diikuti oleh peserta yang hadir serta Kabupaten/Kota se Kalteng.(is)

Related Posts

Rekomendasi