6723812323954065981

Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD ini laksanakan Reses di 6 Desa di Dua Kecamatan

Penulis : harapank - Minggu, 21 Januari 2024 01:39 WIB - 340 Views

Muara Teweh – Memasuki masa reses pada awal tahun 2024 anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Reza Faisal melaksanakan reses di 6 (enam) desa di dua kecamatan yaitu Kecamatan Teweh Baru dan Kecamatan Teweh Selatan (Dapil 4) untuk mendengar aspirasi dan usulan warga setempat.

Dimana aspirasi dan usulan warga ini nantinya disampaikan kembali kepada pemerintah daerah. Melalui reses, anggota DPRD Barito Utara mendatangi warga dari satu wilayah ke wilayah lainnya di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Barito Utara Riza Faisal mengatakan bahwa beberapa waktu lalu dirinya melaksanakan reses di 6 (enam) desa di Daerah Pemilihan 4 (Dapil) yang meliputi Kecamatan Teweh baru dan Kecamatan Teweh Selatan.

“Ada 6 Desa yang kita datangi di Dapil 4. Pada Senin tanggal 8 Januari 2024, reses di Desa Gandring. Warga di Desa Gandring mengusulkan peningkatan jalan desa Gandring, lanjutan pembangunan jembatan Desa Gandring, Ambulan dan bantuan bibit sawit dan ternak serta lainnya,” kata Riza Faisal, Minggu (21/1/2024).

Kemudian pada Selasa tanggal 9 Januari 2024, reses dilaksankan di Desa Buntok Baru, dimana warga setempat mengusulkan peningkatan jalan menuju pelabuhan, peningkatan jalan lingkungan, pembangunan TPA, rehab pelabuhan dan bantuan bibit sawit, bibit hewan ternak dan lainnya.

Pada Rabu tanggal 10 Januari 2024, kembali dilaksanakan reses di Desa Liang Buah. Usulan yang disampaikan warga Desa Liang Buah yaitu peningkatan jalan desa Liang Buah, sambungan jalur listrik PLN ke desa induk, dan pembangunan jembatan gantung.

Reses dilanjutkan pada Kamis tanggal 11 Januari 2024 di Desa Butong. Warga Desa Butong mengusulkan peningkatan jalan lingkungan Desa Butong, rehab pelabuhan, peningkatan jalan lingkungan, pembangunan TPA, rehab pelabuhan dan bantuan bibit serta bantuan hewan ternak.

“Untuk Desa Bintang Ninggi I, reses dilaksanakan pada Jumat tanggal 12 Januari 2024. Usulan warga di desa ini meminta untuk pembangunan lanjutan TPA di Desa setempat, penguatan tebing Desa Bintang Ninggi I, peningkatan jalan lingkungan, pembukaan lahan untuk pertanian dan bantuan ternak serta lainya,” kata politisi Partai Demokrat Barito Utara ini.

Dan untuk reses hari terakhir kata dia dilaksanakan di Desa Panaen pada tanggal 13 Januari 2024. Usulan yang disampaikan yaitu peningkatan Jalan Desa Panaen, bantuan bibit sawit, tempat ibadah dan bantuan hewan ternak.

Terkait usulan yang disampaikan warga di enam desa di Dapil 4 tersebut, Riza Faisal mengatakan terkait usulan yang disampaikan warga tersebut akan ditampung terlebih dahulu dan akan disampaikan ke instansi terkait yang membidangi masalah ini.

“Usulan-usulan dari warga di 6 desa di Dapil 4 ini akan kita tampung dan akan kita sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten melalui dinas instansi terkait untuk ditindak lanjuti,” kata dia.(is)

Related Posts

Rekomendasi