6723812323954065981

Pemkab Barut Tetap Status Tanggap Darurat Bencana Banjir di Barito Utara

Penulis : harapank - Jumat, 19 Januari 2024 11:24 WIB - 335 Views

Muara Teweh – Setalah melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) bersama dinas instansi terkait di aula Setda Lantai I, Pemkab Barito Utara menetapkan status tanggap darurat bencana banjir di kabupaten Barito Utara.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Utara, Simamora Turahman dihubungi melalui telpon, Jumat (19/1/2024) petang mengatakan, Pemkab Barito Utara telah melaksanakan rapat koordinasi bersama instansi terkait untuk menetapkan status tanggap darurat bencana banjir di daerah ini.

“Pemerintah Kabupaten Barito Utara pada hari ini telah menetapkan bahwa status tanggap darurat bencana banjir di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata Mora panggilan akrab Kepala Pelaksana BPBD Barito Utara, Jumat petang.

Penetapan status tanggap darurat bencana banjir tersebut kata dia berdasarkan masukan dan saran dari beberapa instansi terkait. “Ada pertimbangan-pertimbangan yang disampaikan Pj Bupati, kalau bisa Barito Utara di posisi tanggap status darurat bencana banjir. Namun kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dalam beberapa hari kedepan,” kata dia.

Dikatakannya, kita menyiapkan segala sesuatunya dalam rangka status keadaan tanggap darurat. Kalau menyangkut masalah siaga dan tanggap darurat tentunya ada berapa hal yang harus kita siapkan salah satunya adalah bagaimana kita menangani warga masyarakat yang terdampak, khususnya dalam menyalurkan bantuan pangan kepada mereka.(is)

Related Posts

Rekomendasi