6723812323954065981

Libur Tahun Baru, Tiga objek wisata di Barito Utara ramai dikunjungi warga

Penulis : harapank - Selasa, 2 Januari 2024 11:37 WIB - 278 Views

Muara Teweh – Tiga objek wisata unggulan di Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah, pada hari Senin (1/1/2024) tepatnya liburan awal tahun baru 2024 ramai dikunjungi warga masyarakat di daerah setempat. 

“Pada hari Senin yang bertepatan dengan 1 Januari 2024, kunjungan wisata di objek wisata milik Pemerintah Kabupaten Barito Utara ramai dikunjungi oleh warga baik dalam kota Muara Teweh dan sekitarnya serta warga dari luar kota Muara Teweh,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara, Hj Annisa Cahyawati di Muara Teweh, Senin (1/1/2024).

Ketiga destinasi objek wisata tersebut yaitu Air Terjun Jantur Doyam di Kilometer 18 arah Muara Teweh – Puruk Cahu, DAM Trinsing dan Bumi Perkemahan (Buper) Panglima Batur Desa Trahean Kecamatan Teweh Selatan.

Menurut dia, kunjungan wisata di objek wisata milik Pemerintah Kabupaten Barito Utara ramai dikunjungi oleh warga masyarakat baik dalam kota Muara Teweh dan sekitarnya. Dalam kunjungan warga tersebut terlihat lancar, tertib dan terkendali.

“Para pengunjung berasal dari warga Kota Muara Teweh dan sekitarnya. Saya bangga dengan para petugas lapangan objek wisata yang terlihat solid dan luar biasa dalam menjalankan tugas di lapangan,” kata dia.

Seluruh petugas lapangan Disbudparpora Barito Utara, kata Annisa, hadir dalam melaksanakan tugas masing-masing sesuai petunjuk yang diberikan dengan semangat dan kerja sama tim yang baik.

“Mewakili warga masyarakat yang berkunjung, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Bupati Barito Utara H Nadalsyah atas pembangunan objek wisata di daerah ini,” ujar Hj Annisa.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa (Pemdes) setempat atas kerjasama yang baik dalam mengawal objek wisata yang aman tertib dan nyaman bagi seluruh pihak.

“Terima kasih kepada juga kami sampaikan kepada tim dari Pemerintah Kecamatan Teweh Selatan dan Pemerintah Kecamatan Lahei Barat serta tim dari Polsek Teweh Selatan dan Lahei atas kerjasama yang baik dan juga kami sampaikan kepada petugas pemantau keamanan pengunjung objek wisata DAM Trinsing, dari Linmas Desa setempat serta terima kasih kepada tim BPBD Barito Utara,” kata Hj Annisa.

Berdasarkan pantauan lapangan di tiga objek wisata tersebut kunjungan wisata di objek Wisata Jantur Doyam pada hari Senin 1 Januari 2024 terlihat padat, aman dan tertib. Begitu pula di objek Wisata DAM Trinsing juga terlihat padat, aman dan tertib.

Sedangkan di Bumi Perkemahan (Buper) Panglima Batur Desa Trahean juga terlihat padat pengunjung, walaupun sempat mengalami kemacetan dijalan menuju masuk ke lokasi Buper Panglima Batur.

“Kemacetan jalan masuk ke Buper Panglima Batur hanya sebentar, karena kesigapan petugas Linmas desa setempat langsung turun dan dibantu oleh para pengunjung serta petugas dari kepolisian dan pihak Pokdarwis,” kata salah seorang pengunjung Buper Panglima Batur, Ani yang saat itu akan masuk ke Buper panglima Batur.(is)

Related Posts

Rekomendasi