6723812323954065981

Pj Sekda Barito Utara Hadiri Pelepasan Peserta PKN TK II Angkatan XXIX Kemendagri

Penulis : harapank - Sabtu, 9 Desember 2023 08:53 WIB - 283 Views

Jakarta – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Utara, Drs Jufriansyah, menghadiri pelepasan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) TK II Angkatan XXIX Kementerian Dalam Negeri di Gedung F BPSDM Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2023).

Sebelumnya Pj Sekda pada hari Rabu (6/12/2023) menghadiri seminar akhir peserta PKN dari Kabupaten Barito Utara yang bertindak sebagai mentor dan pada hari Kamis (7/12/2023) mengunjungi stand para peserta PKN dari Kabupaten Barito Utara.

Hal ini merupakan suatu dukungan konkrit untuk pengembangan proyek perubahan yang dilaksanakan oleh peserta PKN.

Peserta PKN dari Kabupaten Barito Utara terdiri dari 8 orang pejabat Eselon II lingkup Pemkab Barito Utara yakni Drs Edwin Tuah (Sekretariat DPRD), H Siswandoyo (Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan), H Mochamad Ikhsan (Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian.

Kemudian H Fakhri Fauzi (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan), M Mastur (Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM), Drg Dwi Agus Setijowati (Staf Ahli Bupati), Silas Patiung (Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) dan Hj Annisa Cahyawati (Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga).

Dalam PKN tersebut peserta sebanyak yakni 59 orang dari berbagai lembaga dan pemerintah daerah di Indonesia yang dilaksanakan sejak tanggal 2 Agustus 2023 sampai dengan 8 Desember 2023.

Pj Sekretaris Daerah Barito Utara, Drs Jufriansyah yang juga selaku mentor menyampaikan kebanggaannya atas kelulusan peserta PKN TK II yang diikuti dari Pejabat Eselon II Pemkab Kabupaten Barito Utara.

“Saya mewakili Pj Bupati Barito Utara mengucapkan selamat dan rasa bangga atas kelulusan seluruh peserta PKN dari Kabupaten Barito Utara. Semoga pengabdian dan inovasi yang digagas oleh para peserta dapat dimaksimalkan untuk pembangunan di Kabupaten Barito Utara,” kata Jufriansyah

Sementara Kepala Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen Aparatur Sipil Negara LAN RI, Dr Agus Sudrajat, menyampaikan bahwa PKN ini merupakan program pengembangan kompetensi yang berkesinambungan.

Dirinya berharap para peserta untuk tetap meneruskan milestone jangka menengah dan jangka panjang.

“Saya berharap seluruh proyek perubahan kita harus pastikan keberlangsungannya dan masuk kedalam rencana kerja masing-masing kementerian lembaga dan pemerintah daerah,” kata dia.(is)

Related Posts

Rekomendasi