6723812323954065981

Pj Bupati : PBFI Batara Open Championship 2023, Salah Satu Upaya Pembinaan Para Atlet

Penulis : harapank - Sabtu, 9 Desember 2023 08:57 WIB - 286 Views

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan PBFI Batara Open Championship tahun 2023, salah satu upaya untuk pembinaan dan peningkatan kualitas atlet khususnya atlet binaraga fitness. 

“Karena saya yakin di Kabupaten Barito Utara ini banyak sekali atlet yang memiliki potensi yang kompeten apabila kita memberikan ruang mengembangkan minat dan bakat agar dapat meraih prestasi yang membanggakan masyarakat Barito Utara,” kata Pj Bupati Muhlis saat membuka kegiatan event PBFI Batara Open Championship tahun 2023, di gedung Balai Antang Muara Teweh, Sabtu (9/12/2023).

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Muhlis ingin memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para tokoh, pembina, pelatih cabang olah ragabinaraga fitness, yang telah banyak memberikan dukungan dan pembinaan kepada atlet selama ini.

“Saya yakin dengan diadakannya pertandingan PBFI Batara Open Championship tahun 2023 ini akan banyak bermunculan atlet-atlet baru yang kompeten untuk mengikuti ajang selanjutnya,” kaya Muhlis.

Besar harapan kita kata Pj Bupati nantinya banyak atlet-atlet binaraga fitness di wilayah Kabupaten Barito Utara yang bisa tampil di kancah nasional maupun internasional.

Pj Bupati juga berpesan, agar peserta yang bertanding dan juri dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. “Tumbuhkan rasa semangat kebersamaan dan kekeluargaan sehingga akan menumbuhkan jiwa yang sportif dan jujur,” imbuhnya.

Sekali lagi Pj Bupati Muhlis menyampaikan atas nama masyarakat dan Pemkab Barito Utara, dirinya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif sehingga terselenggaranya kegiatan ini.

“Akhirnya dengan mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahim” kegiatan pertandingan PBFI Batara Open Championship Tahun 2023 secara resmi saya nyatakan “dibuka” ,” kata Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis.

Sementara, Ketua PBFI Barito Utara, H Parmana Setiawan mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 54 peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

Adapun peserta yang ikuti dalam kegiatan ini dari Kabupaten Barito Utara sebanyak 13 orang peserta, Barito Timur 1 (satu) orang peserta, Palangka Raya 7 (tujuh) orang peserta, Banjarmasin 12 orang peserta, Katingan 2 (dua) orang peserta, Kabupaten Banjar 1 (satu) orang peserta, Barabai 6 (enam) orang peserta, Pulang Pisau 3 (tiga) orang peserta dan Buntok 9 (sembilan) orang peserta.

“dalam kegiatan ini menghadirikan juri 4 (empat) orang dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Dua juri kalteng H Udin dan Muhammad Hadi, dan dua juri Kalsel Yudi Pribadi dan Kariyanto,” kata H Parmana Setiawan.

Dikatakannya Event PBFI Batara Open Champianship tahun 2023 ada 4 (empat) kategori yang dilombakan yaitu Kategori Men’s Fitness Physique, Men’s Sport Physique, Men’Sport Physique dan Kategori Khusus untuk TNI/POLRI, Satuan Keamanan, Satpol PP, Dishub dan Damkar.(is)

Related Posts

Rekomendasi