6723812323954065981

Pj Bupati : Linmas bukan hanya sebagai pengamanan di TPS tapi juga pelindung masyarakat

Penulis : harapank - Senin, 4 Desember 2023 08:11 WIB - 276 Views

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) berfungsi bukan hanya untuk pengamanan di Tempat pemungutan suara (TPS) akan tetapi juga sebagai pengamanan dan pelindung masyarakat.

“Keberadaan tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kabupaten Barito Utara berjumlah 450 dan yang dilatih saat ini hanya sekitar ¼ dari jumlah yang ada. Berarti setiap TPS akan ada satu-satu, kalau lebih berarti lebih,” kata Pj Bupati Muhlis saat pembukaan pelatihan dasar (Diksar) bagi calon anggota satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) se Kabupaten Barito Utara di rumah Betang, Senin (4/12/2023).

Oleh karena itu kata Muhlis, segera dan tepat sesuai dengan rencana, agar nanti bisa kembali di rekrut petugas-petugas linmas di desa atau kelurahan dengan memperhatikan usia dan kondisi fisik dengan baik.

Pasalnya ujar Pj Bupati, hal-hal yang urgen kita bisa menganggarkannya lewat perubahan seandainya itu sangat mendesak.

“Ini kan bahasanya urgen atau mendesak dalam menghadapi pemilu, pemilukada, PilPres, linmas penting keberadaannya untuk tiap-tiap TPS di setiap desa,” ujarnya.

Hal ini kata Pj Bupati lagi perlu di usulkan kembali, apa kebutuhannya, nanti akan dibahas bersama oleh tim anggaran pemerintah daerah.(is)

Related Posts

Rekomendasi