6723812323954065981

Karang Taruna Barito Utara Senam Bersama dan Jalan Sehat Berhadiah

Penulis : harapank - Minggu, 5 November 2023 09:05 WIB - 288 Views

Muara Teweh – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 95 tahun 2023, Karang Taruna Kabupaten Barito Utara menyelenggarakan kegiatan senam bersama dan jalan sehat berhadiah, di halaman kantor Bupati, Minggu (5/11/2023). 

Dalam kegiata itu dihadiri pj Bupati Drs Muhlis, Ketua MPKT Provinsi Kalimantan Tengah H Nadalsyah, Ketua dan Wakil Ketua serta Anggota DPRD Barito Utara, Plt Sekda, unsur FKPD, Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Muara Teweh, staf ahli bupati dan asisten Sekda Barito Utara, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis mengatakan bahwa sebagai bangsa yang berdaulat, saat ini kita tengah dihadapkan pada pentingnya peran pemuda dalam membangun bangsa, yang menjadi modal utama untuk menuju kejayaan bangsa indonesia emas 2045 mendatang adalah kesadaran para pemuda untuk mempersiapkan diri, meningkatkan kemampuan dan kapabilitas serta memelihara rasa cinta tanah air dan bangsa yaitu selalu mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, masih dalam suasana Sumpah Pemuda yang sudah kita laksanakan upacara bendera pada tanggal 28 Oktober yang lalu, saya berpesan kepada seluruh generasi muda penerus Barito Utara, agar mempunyai rasa memiliki dan tanggung jawab untuk membangun keberlanjutan Barito Utara,” kata Pj Bupati saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan itu.

Pj Bupati juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Karang Taruna Kabupaten Barito Utara yang telah menggagas dan menginisiasi kegiatan senam bersama dan jalan sehat ini, sebagai bentuk keikutsertaan dalam membangun barito utara.

“Saya berharap, kedepannya Karang Taruna selalu memberikan program-program inovasinya, seperti beberapa bulan yang lalu telah diresmikan oleh Ketua MPKT Barito Utara saudara Akhmad Gunadi, SE, BA yaitu Cafe Karang Taruna,” kata Muhlis.

Hal ini kata Pj Bupati menjadi salah satu program inovasi yang mampu memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan berkembang serta memajukan perekonomian kreatif di Kabupaten Barito Utara.

Harapan kita bersama Pj Bupati menambahkan, peran Karang Taruna dan para pemuda tidak sampai disini saja, semoga nantinya Karang Taruna dan organisasi kepemudaan lainnya dapat berkolaborasi dan bersinergi membangun Barito Utara.

Pada kesempatan tersebut juga Pj Bupati Barito Utara Muhlis menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua MPKT Provinsi Kalimantan Tengah H Nadalsyah yang juga menjabat sebagai Bupati Barito Utara periode 2013-2023 atas dedikasi dan pengabdiannya selama 10 tahun beliau menjabat.

“Sehingga kita semua bisa merasakan pesatnya kemajuan pembangunan di Kabupaten Barito Utara, mari kita doakan bersama semoga beliau selalu diberikan kesehatan, keafiatan dan dikabulkan segala hajat serta cita-cita mulia beliau untuk mengabdikan diri bagi masyarakat Kalimantan Tengah,” pungkasnya.(is)

Related Posts

Rekomendasi