6723812323954065981

Pj Bupati Lantik dan Ambil Sumpah Janji JPT Pratama dan Pejabat Administrator  

Penulis : harapank - Jumat, 27 Oktober 2023 07:15 WIB - 290 Views

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs Muhlis melantik dan mengambil sumpah janji Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan pejabat Administrator di lingkup Pemkab Barito Utara, Jumat (27/10/2023) di gedung Balai Antang Muara Teweh. 

Adapun pejabat yang dilantik yaitu Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara Dewi Handayani yang sebelumnya Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Dan Muhammad Taupik yang dilantik selaku Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara.

Pj Bupati Muhlis dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara pada bulan September yang lalu telah melaksanakan pelantikan hasil seleksi terbuka atau lelang jabatan untuk mengisi 3 (tiga) posisi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama pada 3 (tiga) perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Namun kata Pj Bupati dari 3 (tiga) jabatan pimpinan tinggi pratama hasil seleksi terbuka bulan September yang lalu, baru 2 (dua) jabatan pimpinan tinggi pratama yang telah dilantik oleh Bapak Bupati Barito Utara H Nadalsyah, yakni Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

“Sedangkan untuk jabatan pimpinan tinggi pratama Kepala Dinas Perdagangan dan perindustrian belum dapat di lantik, dikarenakan pejabat definitip Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Ir H Jainal Abidin, waktu itu belum purna tugas,” kata Pj Bupati Muhlis.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pada hari ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti rekomendasi Ketua KASN Nomor : B-3345/JP.00.00/09/2023 tanggal 04 September 2023, hal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama di Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Dan rekomendasi Wakil Ketua KASN nomor : B-3767/JP.00.00/10/2023 tanggal 04 Oktober 2023, hal tanggapan atas permohonan perpanjangan atas rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama di Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Serta pertimbangan teknis Badan Kepegawaian Negara nomor : 9653/B-AK.02.02/SD/K/2023 tanggal 19 oktober 2023, hal pertimbangan teknis pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama dan mutasi pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga serta Pemerintah Kabupaten Barito Utara, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Bapak Ir H Jainal Abidin, atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, terutama selama menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan di lingkungan birokrasi pemerintah Kabupaten Barito Utara,” kata Pj Bupati Muhlis.

Pj Bupati juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada kekurangan, kekhilafan dan kesalahan selama memimpin jalannya pemerintahan, dirinya juga berharap jalinan silaturahim tetap berjalan dengan baik dan selalu berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Barito Utara.

“Semoga bapak Ir H Jainal Abidin dapat menikmati masa purna tugas ini dengan penuh rasa syukur bersama keluarga, yang pasti segala apa saja yang telah bapak sumbangkan, baik berupa tenaga, pikiran, ide, sampai-sampai kadangkala meninggalkan keluarga demi pelaksanaan tugas yang diembankan, tentu Allah SWT akan memberikan pahala yang setimpal, atas amal bhakti yang telah bapak berikan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” kata Pj Bupati.

Kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah, Pj Bupati mengucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa pejabat yang baru dilantik mampu membuktikan kemampuannya dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang.

“Saya mengingatkan bahwa dalam melaksanakan amanah, kepercayaan, tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang baru, hendaknya selalu mengutamakan loyalitas, pengabdian, kejujuran dan keikhlasan,” pungkasnya.(is)

Related Posts

Rekomendasi