6723812323954065981

Pj Bupati Barito Utara Hadiri RUPS Luar Biasa PT Bank Kalteng Tahun 2023

Penulis : harapank - Jumat, 20 Oktober 2023 06:08 WIB - 302 Views

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara (Barut) Drs Muhlis menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Bank Kalteng Tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Bahalap Palangka Raya, Jumat (20/10/2023).

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Bank Kalteng Tahun 2023 dibuka oleh Wakil Gubernur H Edy Pratowo dan dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Pj Bupati, Pj Walikota se Kalteng, selaku pemegang saham pada PT Bank Kalteng atau yang mewakili, Komisaris Utama Independen, Komisaris Independen, Direktur Bidang PT Bank Kalteng, notaris, dan undangan lainnya.

Pj Bupati Barito Utara Drs. Muhlis mengharapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham dapat menghasilkan keputusan penting yang dapat memberikan kemajuan bagi PT Bank Kalteng dan utamanya dapat berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kalteng secara umum dan khususnya Kabupaten Barito Utara.

“Pemerintah kabupaten Barito Utara akan berkomitmen untuk memenuhi modal disetor sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Perda yang kita buat,” jelas Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis.

Sebelumnya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Edy Pratowo menjelaskan bahwa kinerja usaha PT Bank Kalteng telah mengalami perkembangan yang cukup baik, namun masih banyak hal yang harus dan perlu menjadi perhatian manajemen untuk lebih mengoptimalkan potensi dan peluang, agar PT Bank Kalteng dapat lebih berkembang.

Dikatakan Wagub Kalteng secara umum kondisi PT Bank Kalteng sampai bulan September 2023 mengalami kemajuan yang cukup baik dari tahun sebelumnya, yang tergambar dari total Aset sebesar Rp 14,70 triliun naik 12,04 persen, dana pihak ketiga sebesar Rp10,81 triliun naik 3,15 persen, kredit yang diberikan Rp 9,32 triliun naik 10,17 persen, ekuitas atau permodalan mencapai Rp 2,734 triliun naik 39,33 persen, dan laba sebesar Rp 281,28 miliar naik 31,06 persen.

“Atas capaian itu, disampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Komisaris dan Direksi PT Bank Kalteng, atas kinerjanya mengelola perusahaan secara profesional dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku,” kata Edy Pratowo.

Dikatakannya segala yang diperoleh jangan membuat berpuas diri, tetapi tetap menjadi acuan keberhasilan pada tahun yang akan datang.

“Terutama dalam pemenuhan Modal Inti PT Bank Kalteng, mohon kiranya seluruh Pemegang Saham tetap berkomitmen memenuhi Modal Disetor sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Perdanya masing-masing,” kata Wagub Kalteng Edy Pratowo.(is)

Related Posts

Rekomendasi