6723812323954065981

Ini Pesan Pj Bupati Barito Utara Kepada kafilah Bumi Iya Mulik Bengkang Turan

Penulis : harapank - Selasa, 10 Oktober 2023 10:07 WIB - 291 Views

Palangka Raya – Pj Bupati Barito Utara, Muhlis berpesan kepada kafilah Bumi Iya Mulik Bengkang Turan agar tetap menjaga sportifitas dan saling menghargai antar kafilah kabupaten/kota se Kalimantan Tengah dan tunjukan rasa kebersamaan agar tercipta iklim yang kondusif untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati juga menyampaikan pesan agar selalu ingat bahwa kalian adalah perwakilan Kabupaten Barito Utara. “Oleh sebab itu jagalah nama baik Kabupaten Barito Utara. Berikan dan tunjukkan yang terbaik di atas panggung maupun di luar panggung perlombaan,” kata Muhlis.

Lebih lanjut Pj Bupati, MTQ Korpri ini merupakan sebuah kesempatan bagi kafilah untuk meningkatkan dan mengembangkan pemahaman dan pengalaman nilai–nilai Al Quran berdasarkan kaidah–kaidah ke islaman yang bernuansa global multikultural.

Selain itu juga kata Muhlis, jalin dan peliharalah kerukunan, kebersamaan serta tali persaudaraan antar umat beragama dan diantara sesama kontingen peserta kalifah MTQ Korpri.

“Kepada Ketua Kafilah dan official dan kafilah agar benar-benar melaksanakan amanah yang mulia ini, dibarengi dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah, dalam arti mengajak kita semua untuk mencintai, memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Al quran,” imbuhnya.

Sebelumnya Ketua Umum Panitia MTQ VII Korpri Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023, Ir Sriswanto mengatakan bahwa kegiatan MTQ VII Korpri tahun 2023 berlangsung mulai tanggal 8-13 Oktober 2023 di Kota Palangka Raya.

Jumlah peserta yang mengikuti adalah sebanyak 15 kafillah yang terdiri dari 14 kabupaten kota dan ditambah 1 kafilah dari Provinsi Kalimantan Tengah.

Gubernur Kalteng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur, Edy Pratowo menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih sekaligus rasa bangga dan berbahagia karena kita semua mampu menciptakan rasa kebersamaan kekeluargaan dan keharmonisan di kalangan ASN/PNS yang tergabung dalam Korpri.

“Saya berharap momentum MTQ VII Korpri tingkat provinsi ini mampu menggambarkan dan wujudkan sinergitas ASN/PNS sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang siap melayani dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara demi keadilan kemakmuran dan keharmonisan rakyat khususnya di Kalimantan Tengah,” kata Wagub Edy Pratowo.(mr)

Related Posts

Rekomendasi